UKG Hari Pertama di Banjarmasin Diwarnai Kebingungan


KBRN, Banjarmasin : Hari pertama pelaksanaan Uji Komptensi Guru (UKG) di Banjarmasin diwarnai dengan kebingungan para peserta yang tidak mengerti menggunakan sistem online pada perangkat komputer yang digunakan.

Para guru yang ada di Indonesia serentak mengikuti uji kompetensi guru yang di adakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Seperti yang terjadi di Banjarmasin, ribuan guru disibukkan dengan melakukan persiapan menhadapi ujian, di antaranya dengan belajar mengoperasikan komputer.

Pada hari pertama dilaksanakan Uji Kompetensi Guru, terjadi banyak permasalahan, baik dari pihak guru sebagai peserta atau dari pihak panitia.

Salah satu guru yang mengikuti uji kompetensi guru, Muthawiah dari SMP Negeri 32 Banjarmasin kepada RRI, Senin (30/7), mengungkapkan, dirinya melakukan persiapkan dengan membuka kembali pelajaran saat waktu masih di bangku kuliah, karena menurutnya persiapan yang sangat singkat mengakibatkan rasa takut yang berlebih dari para guru yang mengikuti ujian.

Sementara salah satu Panitia Pelaksana Uji Kompetensi Guru Sutikno, yang juga Plt di SMA Negeri VI Banjarmasin, mengatakan, ada beberapa permasalahan yang terjadi pada hari pertama Uji Kompetensi Guru, di antaranya sistem yang terlambat dibuka oleh pihak pusat yang servernya berada di Jakarta, sehinga pelaksanaan ujian menjadi tertunda beberapa saat.

Di SMA Negeri 6 Banjarmasin yang dijadikan salah satu tempat digelarnya pelaksanaan ujian, hari pertama digelarnya Uji Kompetensi Guru pada gelombang pertama hanya dihadiri 20 peserta dari 23 perserta yang terdaftar. Ada tiga gelombang dalam satu hari pelaksanaan, yakni gelombang I dari pukul 08.00 hingga 11.00 WITA, gelombang II dari pukul 11.30 hingga 14.30 WITA, dan gelombang III dari pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WITA. (Aulia/HF)

(Editor : Heri Firmansyah)

sumber

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s