Kegunaan Tidur Siang Bagi Tubuh


Mungkin kita sering menyepelekan hal ini yaitu tidur siang. Bagi kita tidur siang hanya sekedar mengistirahatkan tubuh kita dan seringkali kita mengabaikan hal ini padahal tidur siang banyak manfaatnya bahkan menurut penelitian di Amerika, tidur siang dapat mengurangi risiko penyakit jantung yang merupakan pembunuh no.1 di dunia sebesar 37% .

Berikut bermacam-macam manfaat kesehatan yang kita dapat dari tidur siang.

1. Tubuh lebih bugar
Pada saat bekerja seharian penuh, pasti tubuh merasa lelah untuk itu tidurlah pada siang hari walaupun sebentar tetapi bisa mengembalikan kebugaran, meregenerasi tenaga dan kondisi mental kita untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

2. Daya ingat meningkat
Ketika kita beraktivitas, otak juga bekerja terutama memori otak kita dengan berpikir sehingga mengurangi kinerja otak anda untuk itu dengan tidur siang, otak secara tidak kita sadari membuat refresh pikiran kita sehingga pikiran kita merasa segar kembali sehingga menambah daya ingat kita.

3. Meningkatkan kreativitas
Pada saat kita istirahat siang, secara tidak langsung dapat memicu gerak sensorik yang ada di otak dan disaraf sehingga otak dapat menemukan pikiran dan ide yang cemerlang saat kita kerja.

4. Meningkatkan mood dan menghilangkan stress
Kelelahan akibat kita beraktivitas membuat pikiran kita menumpuk semua di otak yang mengakibatkan kita kehilangan mood untuk bekerja dan stress. Dengan tidur siang, kita dapat merestart otak kita dan menghilangkan rasa stress kita saat bekerja seharian penuh.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tips n' Trick dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s