Ragam Manfaat dari Sarapan


Pernahkah anda sarapan? Kadang orang mengabaikan sarapan karena dengan alasan yang beragam seperti kurang nafsu makan, sibuk, tidak ada waktu dan sebagainya

Sebenarnya sarapan itu sangat penting bagi tubuh karena jika kita memulai aktivitas, kita harus sarapan untuk mengembalikan tenaga kita sesudah tidur semalaman. Selain mengisi tenaga untuk memulai aktivitas di pagi hari, juga menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Masih belum yakin dengan manfaat sarapan? Disini ada kegunaan sarapan untuk tubuh.

1. Sarapan membuat tubuh kita memilih makanan yang lebih sehat. Orang yang suka sarapan terbiasa mengonsumsi makanan yang bergizi dan rendah kalori daripada orang yang jarang sarapan pasti akan memilih makanan yang karbohidratnya besar sehingga memicu kegemukan karena menggantikan pagi harinya yang belum sarapan.

2. Dengan sarapan, kita diberi energi untuk meningkatkan aktivtas fisik sehari-hari, sarapan memberi anda tenaga dan mengembalikan glikogen. Bagi orang yang jarang sarapan, hal ini akan mengurangi tingkat produktivitas karena badan tidak berenergi ketika beraktivitas.

3. Dengan sarapan, kita dapat mengurangi rasa lapar pada siang dan malam hari. Hal ini juga tepat bagi yang sedang diet dan dapat mengurangi makanan yang berlebihan. Jika anda melompatkan sarapan, maka biasanya anda akan makan makanan yang manis dan berkalori tinggi pada siang dan malam hari sehingga secara tidak disadari, anda akan memicu obesitas.

4. Sarapan membuat tubuh kita membuat daya tahan tubuh kita meningkat terhadap stress. Menurut penelitian bagi yang jarang sarapan,mdah terkena stress sedangkan bagi orang yang suka sarapan, cenderung lebih bahagia.

5. Sarapan membuat koordinasi tubuh berjalan dengan baik seperti panca indera kita akan berfungsi dengan baik sehingga dapat menghindari mengantuk saat beraktivitas serta mengontrol berat badan anda

6. Sarapa dapat menurunkan kolestrol dalam darah juga meningkatkan stamina dan kekuatan anda selama beraktifvitas serta meningkatkan konsentrasi dalam beraktivitas juga.

Bagaimana ? Sarapan bermanfaat bukan? Nah bagi yang jarang sarapan, mulailah hidup sehat dengan sarapan yang bergizi supaya anda sehat.

(Dikutip dari berbagai sumber)

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s