Cara Mengganti Default Administrator Pada Windows XP


Artikel kali ini mengarah pada System Operasi atau biasa disebut OS (Operating System), kali ini membahas tentang pengaturan system yaitu Mengganti Kepemilikan Default Administrator pada Windows XP. Sebenarnya untuk apa merubah default admin pada windows xp? mari sobat kita telusuri dan bagaiman merubahnya.

Default admin akan terbentuk secara otomatis pada saat pertama kali sobat melakukan instalasi windows. Sobat akan membutuhkan username dan password default admin pada saat-saat tertentu, seperti pada saat me-repair sistem operasi windows apabila komputer sobat mengalami error.

Hal ini sebenarnya bukan masalah apabila kita sudah mengetahui username dan password default admin. Namun, bagaimana jika bukan sobat yang menginstall pertama kali, atau sobat sudah lupa default adminnya? Nah sobat ada pepatah mengatakan bila hujan datang baru bawa payung…eh salah ya pepatahnya…🙂. Baik sobat berikut langkah-langkah sedia payung sebelum error :

1.Buka menu RUN kemudian ketikkan regedit.
2.Selanjutnya pada jendela Registry cari key berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>CurrentControlSet>Control>Lsa

Kemudian cari key NoDefaultAdminOwner kemudian klik ganda rubah nilainya menjadi 1. Jika key tersebut belum ada silahkan sobat buat sendiri dengan cara klik kanan kemudian pilih DWORD Value beri nama NoDefaultAdminOwner kemudian berikan nilai 1.

Setelah settingan diatas dilakukan dengan benar, selanjutnya restart komputer atau laptop sobat dan selesai. Mudah bukan…selamat mencoba🙂
salam BKe

Pos ini dipublikasikan di Computer. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s