PIDATO PERSIAPAN MENGHADAPI UN


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cinta.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, dimana melalui rahmat dan karunia-Nya, kita bisa berkumpul  di sini dalam keadaan sehat. Dan saya mengucapakan banyak terimakasih karena teman-teman mau mendengarkan pidato saya.
 
Teman-teman yang saya cintai,
Ujian Nasional Sudah di Ambang Pintu. Diperkirakan pada akhir bulan April tepatnya tanggal 6 sampai 8 Mei 2013, Ujian Nasional SD akan dilaksanakan. Sekolah kita telah melakukan berbagai upaya untuk menyiapkan siswanya 100% lulus dalam Ujian Nasional. Kelulusan tahun ini semakin berat. Kita semua cemas, termasuk saya. Tapi kecemacasan itu tidak perlu berlebihan, yang terpenting persiapkan diri secara maksimal untuk dapat lulus dengan hasil terbaik.
Teman-teman yang saya cintai,
Dalam kesempatan ini, saya ingin berbagi sedikit mengenai ‘persiapan menghadapi Ujian Nasional 2013’. Langkah-langkah ini merupakan persiapan sederhana yang bisa kita praktekan dengan mudah mulai dari sekarang.
1.    Belajar dengan cara terbaik sesuai dengan gaya belajar kita sehari-hari.
2.    Perbanyak berkonsultasi dengan guru mata pelajaran dan berdiskusi dengan teman mengenai materi yang kamu rasa belum kuasai.
3.    Berlatihlah menyelesaikan soal-soal UN atau soal prediksi UN.
4.    Jaga kesehatan agar tetap fit dengan berolah raga dan mengonsumsi makanan bergizi.
5.    Jangan tinggalkan shalat lima waktu serta selalu berdoa kepada Allah dan minta agar dimudahkan dalam menghadapi Ujian Nasioal tahun ini.
6.    Senantiasa berbuat baik terutama kepada orangtua kita dan semua orang.
7.    Siapkan perlengkapan ujian yang kita butuhkan, seperti pensil, mistar, dan penghapus.
8.    Jangan habiskan waktu untuk hura-hura dan main. Jangan biarkan dirimu menyesal tidak lulus ujian nanti!
9.    Setelah usaha maksimal dan berdoa, maka serahkan hasilnya pada Alloh SWT. Ingat! Apapun hasilnya, ikhlaslah. Karena yang baik menurut kita mungkin bukan yang terbaik menurut Allah.
Teman-teman sekalian,
Kesimpulan saya pada kesempatan ini adalah persiapan sebelum perang adalah suatu yg wajib bagi seorang prajurit. Begitu juga dengan kita-kita yang akan mengikuti ujian nasional tahun ini. Jangan kalah sebelum berperang, persiapkan diri dengan baik, baik secara mental, fisik, pikiran, dan keyakinan. Caranya, jangan anggap ujian sebagai suatu yang menakutkan, tapi berusahalah rileks dan enjoy menjalaninya.
Demikian uraian pidato saya. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi kita semua dan kita pun bisa lulus pada tahun ini. Saya mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyampaian pidato saya tadi.Atas perhatiannya saya ucapkan banyak teriakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Puisi dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s